Langsung ke konten utama

Book Review : Pasir dan Buih

Pasir & Buih

Judul : Pasir dan Buih
Karya : Kahlil Gibran
Penerbit : JAL publising Jakarta
Cetakan : Pertama 2012
ISBN : 978-602-92 31-14-4

Buku Khalil Gibran ini berisi kumpulan puisi-puisi dari nya. Ditampilkannya renungan secara puitis mengenai cinta, kasih sayang, keikhlasan, kedermawanaan, dan keluhuran budi. Banyak hal dalam hidup yang tak sengaja indah di ukirkan. Begitupula kesadaran yang awam telah tertoreh di dalam dunia ini. Cinta dan kasih, yang membelenggu mati perasaan hati. Kukuhan rasa yang seakaan binasa tanpanya akan hilang ketika telah menyadarkan diri dalam impian yang negitu sadar. Menukiknya renungan-renungan kedalam samudra, mwluas ke balik cakrawala, dan membumbung ke alam semesta. Cerita tentang ikhlasnya hati yang penuh dengan mendambaa ditampilkan dengan harum dalam puisi Khalil Gibran. Kedermawanan diatas ketidakmampuan menjelmakan insan pilu menjadi lebih dari tegar.

Senjata yang dicerita untuk hidup di alam yang begitu selalu berbeda pandang adalah kemurahan hati. Pada sesamanya. Khalil memberitahukan ada banyak hati di alam yang sempit ini tak ingin berfikir dalam renungan. Dengan batasan yang tak terlihat sorot cahaya dari matanya membangunkan keputusasaan. Isi dalam karya Khalil Gibran ini yang secara halus menimbulkan renungan dalam jiwa-jiwa yang kosong.

Mengapa saya menyukai dan memilih buku ini?
Iya buku ini mengajaran saya bagaimana menata jalan pikiran dan hati, menyelaraskan jiwa yang goyah. Berfikir dengan padu dalam hati dan otak. Menyeimbangkan perbedaan pandang. Memperindah kerancuhan hidup. Mengajarkan bagaimana tetap berjala diatas bebatuan terjal. Bagaimana untuk tidak mabuk dalam cinta. Bagaimana secara nurani memunculkan keluhuran budi. Bagaimana kedermawanan dalam kesusahan. Kumpulan puisi-puisi Khalil ini membangun yang runtuh sehingga para pembaca dapat merenungkan untuk menjadi lebih, lebih, lebih, dan lebih tegar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ukhuwah Fillah Abadan Abada Fil Jannah

Assalamualaikum.... My dearest friends, A I K O Entahlah bagaimana asal-usul terbentuk Aiko, yang jelas jika ingatanku tidak salah, Aiko corporation berdiri ketika matkul PTE Makro kali ya.. atau entahlah, cmiiw Ada yang masih belum tau arti Aiko? Wah parah..left group aja lu..wkwkwk Jadi,  Aiko  ini kata yang berasal dari bahasa Jepang,  あいこ(A - i - ko) ,  yang berarti tercinta ,  yang dicintai, tersayang.  Dalam huruf Kanji atau Chinese character, yaitu  愛 子 .  愛  berarti "cinta" dan  子  berarti "anak". Jika dalam huruf Hiragana, masing-masing dari suku kata A - i - ko memiliki makna juga gaes....  * あ(A)  berarti "Love" * い  (i )   berarti "Light" * こ  (ko)  berarti "Complete"  Wuhuuu jadi gaes, dengan kata lain,  we are the girl who complete Love and Light in this world.. haha Ukhuwah Fillah Till Jannah ya girls Semoga persaudaraan kita sampai Surga-Nya. Abadan abada Untuk selama-lamanya..

[Book Review] Bank Sentral Itu Harus Membumi

Bank Sentral Itu Harus Membumi Judul Buku : Bank Sentral Itu Harus Membumi Penulis : Darmin Nasution Penerbit : Galang Pustaka Tebal : 272 halaman Pengarang buku yang "berani dan fenomenal" ini bernama lengkap Dr. Darmin Nasution seorang Gubernur Bank Indonesia periode 2010-2013. Sebagai Ketua Bapepam dan Lembaga Keuangan pada tahun 2005-2006, Direktur Jendral Pajak pada tahun 2006-2009 dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sejak 12 Agustus 2015, ia memiliki pemikiran yang apik akan sosok lembaga keuangan yang berada di jantung negara. Darmin memiliki keinginan untuk menjadikan bank sentral sebagai sebuah menara air bukan semata dilandasi oleh keinginan untuk menjadi populis. Namun banyak kebijakan yang dikeluarkan BI (Bank Indonesia) ibarat "menggantung" di awan, yang artinya kebijakan itu tidak mampu menjangkau dan menyentuh root-cause atau akar permasalahan sebenarnya. Sehingga ia ingin mengajak BI dan semua pemangku kepentingannya

10 Things Only EXO Stans Will Understand

Calling all EXO-Ls! You already know that these kings have finally come back with “Ko Ko Bop,” thus slaying the entire world with pure talent. So to celebrate their triumphant return, I present to you 10 inside jokes that only EXO-L’s can understand. Enjoy! You knew that this would be included. As hard as we all try to forget about “Wolf,” there is no escaping the memes created from its ashes. I don’t care how old this joke gets, it still manages to be funny. Besides, nobody can run from “Chogiwa.” Nobody.   Do Kyung Soo may be a petite man, but he has more than enough anger inside him. Small but savage, D.O.’s got a bad side you don’t want to see. His unamused facial expressions are also perfect for reaction images.   Did anything about this drama really make sense? Sehun had a bromance with the protagonist’s brother, Suho suddenly ran away on crutches (despite the obvious flaw in that logic), Baekhyun spent the whole plot just being B